Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Benzema Tinggalkan Madrid Jelang Gabung ke Juara Liga Arab

×

Benzema Tinggalkan Madrid Jelang Gabung ke Juara Liga Arab

Sebarkan artikel ini
Benzema Tinggalkan Madrid
Benzema Tinggalkan Madrid Jelang Kepindahan ke Juara Liga Arab. foto istimewa
Alaku

Benzema Tinggalkan Madrid ketika kontraknya habis bulan ini untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ittihad, (sumber ESPN).

ESPN melaporkan awal pekan ini bahwa Benzema ditawari kontrak dua tahun senilai €400 juta untuk pindah ke Liga Arab pada Januari, kesepakatan yang sama dengan Cristiano Ronaldo, yang bergabung dengan Al Nassr setelah meninggalkan Manchester United. Disusul dengan kabar Messi yang juga akan tinggalkan PSG ke Liga Arab.

Alaku

Benzema, 35, telah menghabiskan 14 musim di Bernabeu, menjadi pencetak gol terbanyak kedua klub dan memenangkan 5 Liga Champions, 4 gelar LaLiga, dan Ballon d’Or 2022.

Penyerang tengah itu diperkirakan akan bertahan di Madrid selama satu musim lagi hingga Juni 2024, tetapi dia memilih untuk menerima tantangan baru. Madrid sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk menandatangani Joselu dengan status pinjaman untuk menggantikan Mariano Diaz tetapi mereka akan mencari orang lain untuk memperkuat serangan.

Kapten klub Madrid itu mengalami musim dengan cedera, absen di Piala Dunia 2022 di Qatar karena masalah hamstring. Tetapi Benzema masih mencetak 18 gol dalam 23 penampilan LaLiga, serta 4 gol di babak sistem gugur Liga Champions.

Benzema bergabung dengan Madrid dari Lyon pada 2009 sebagai salah satu penyerang muda dengan rating tertinggi di Eropa. Dia awalnya harus bersaing dengan Gonzalo Higuain untuk mendapatkan tempat utama, sebelum menjadi bagian dari lini depan ikonik “BBC” Madrid bersama Gareth Bale dan Ronaldo.

Dengan kepergian Ronaldo pada 2018, Benzema berkembang menjadi ancaman gol utama tim. Dia menjalani musim terbaik dalam kariernya pada 2021-22, pencetak gol terbanyak di LaLiga dengan 27 gol dan mencetak 15 gol lagi di Liga Champions, performa yang membuatnya memenangkan Ballon d’Or pada Oktober 2022.

Benzema akan meninggalkan Madrid setelah memenangkan total 24 trofi: 4 gelar LaLiga dan 5 Liga Champions serta 3 Copas del Rey, 3 Spanish Supercopas, 4 UEFA Super Cups dan 5 FIFA Club World Cups. 353 golnya di Real Madrid, lebih banyak dari legenda klub seperti Raul Gonzalez dan Alfredo di Stefano. Dia dikalahkan oleh Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, dengan 450 gol.

Benzema pensiun dari sepak bola Internasional pada Desember menyusul kekalahan final Piala Dunia Prancis dari Argentina, dikeluarkan dari skuat negaranya oleh pelatih Didier Deschamps setelah gagal pulih dari cedera.

 

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *