Alaku
Alaku
LubuklinggauPolitik

Beda 1.792 Suara dengan Hasbi Asadiki, Mohammad Al Amin Terpilih Jadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan

×

Beda 1.792 Suara dengan Hasbi Asadiki, Mohammad Al Amin Terpilih Jadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sebarkan artikel ini
Mohammad Al Amin Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Golkar (foto istimewa)

Lubuklinggau, repoeblik.com – Perolehan suara Partai Golkar di Dapil Sumsel VIII (Delapan) Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara sebesar 94.846 suara. Dan Caleg yang meraih suara terbanyak yakni Mohammad Al Amin dengan meraih 35.158 suara.

Caleg Partai Golkar nomor urut 4 tersebut berhasil mengalahkan seniornya Caleg Nomor urut 1, Hasbi Asadiki yang hanya meraih 33.366 suara berdasarkan data rekapitulasi hasil pleno Kecamatan Kabupaten/Kota.

Berdasarkan data Rekapitulasi Pleno di setiap kecamatan di wilayah MLM, Amin menang besar di Kecamatan Wilayah Kabupaten Musi Rawas dimana meraih 28.863 total suara. Sedangkan di Lubuklinggau Amin meraih 5.196 suara dan Kabupaten Muratara meraih 1.099 Suara.

Amin bersaing ketat dengan Hasbi Asadiki, Di Kabupaten Musi Rawas Hasbi hanya meraih 8.706 suara, di Lubuklinggau Hasbi berhasil meraih suara terbanyak yakni 18.646 suara, di Muratara meraih 6.014 suara.

Meski kalah di Kota Lubuklinggau, namun total perolehan suara Mohammad Al Amin (35.168) secara keseluruhan di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara berhasil mengalahkan total perolehan suara Hasbi Asadiki (33.366).

Dari hasil Rekapitulasi Pleno Kota/Kabupaten tersebut, Mohammad Al Amin yang juga merupakan salah satu caleg termuda (kelahiran tahun 1987) dipastikan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan periode 2024-2029.

“Alhamdulilah, berdasarkan rekapilutasi hasil pleno Kabupaten/kota. Saya meraih suara terbanyak 35,158 suara,”ungkap Amin ketika diwawancarai awak media,Sabtu (2/03/2024).
Keberhasilan Amin meraih suara terbanyak ini, memastikan satu tiket kursi Partai Golkar di Dapil Sumsel VIII tetap terjaga. Tidak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada keluarga, timses, teman, relawan dan semua pihak yang telah membantunya selama ini.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan TNI,Polri, Pol PP dan seluruh Dinas terkait, begitu juga KPPS,PPS,PPK,PTPS,PKD,Panwascam,Bawaslu dan KPU yang telah menyelenggarakan Pileg 2024 berjalan dengan aman dan tentram.

“Kemenangan ini bagian amanah dari masyarakat, saya memohon doanya untuk dapat memegang amanah ini dengan baik,”pungkasnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *