Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Baliho Ganjar Banyak, Sandiaga Uno Nyatakan Ganjar Sangat Populer

×

Baliho Ganjar Banyak, Sandiaga Uno Nyatakan Ganjar Sangat Populer

Sebarkan artikel ini
Baliho Ganjar
Baliho Ganjar Banyak, Sandiaga Uno Nyatakan Ganjar Sangat Populer - foto dok detik
Alaku

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menyatakan bahwa Ganjar Pranowo, bacapres dari PDIP, sangat populer di Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Sandiaga juga menyoroti banyaknya baliho Ganjar yang terpasang di Toba.

“Beliau (Ganjar) ini sebetulnya sangat populer di sini (Toba). Saya lihat di perjalanan, baliho Pak Ganjar nggak putus-putus dan ada juga Pak Prabowo,” ujar Sandiaga di Toba, seperti dilansir detikSumut, Rabu (19/7/2023).

Alaku

Menparekraf kemudian mengundang Ganjar dan Prabowo Subianto untuk mengunjungi Toba dengan tujuan untuk memperkuat sektor pariwisata di daerah tersebut.

“Jadi ini sangat bagus kunjungan Pak Ganjar dan Pak Prabowo untuk mendukung tingkat hunian kamar dan jumlah wisatawan yang kita targetkan untuk mengunjungi Danau Toba,” katanya.

Ketika ditanya tentang peluang untuk bersaing dengan Ganjar dalam Pilpres 2024, Sandiaga menyatakan bahwa dia akan menghormati keputusan partai dan akan menerima apapun keputusan yang diambil oleh partai tersebut.

“Ya tentunya keputusan tersebut ada di tangan pimpinan partai politik. Tapi siapapun yang ada di tahapan ini harus siap memberikan kontribusi dan sumbangsihnya terbaik kepada bangsa dan negara. Saya akan fokus ke bidang ekonomi, bidang yang saya kuasai untuk menjawab tantangan ekonomi global dan membangun ekonomi masyarakat,” ujar Sandiaga.

Peluang Sandiaga Uno untuk bersanding dengan ganjar Pranowo cukup besar melihat pencapaian beliau ini.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), hingga Oktober 2022, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang telah berkunjung mencapai 3,92 juta kunjungan, melebihi target batas atas atau target optimis wisman sebesar 3,6 juta.

Menurut Sandiaga, devisa pariwisata telah mencapai 4,26 miliar dolar AS hingga triwulan ketiga 2022, meningkat 10 kali lipat dari devisa tahun sebelumnya. Selain itu, jumlah tersebut juga telah melebihi tiga kali lipat dari target batas atas devisa pariwisata sebesar 1,7 miliar dolar AS yang dicanangkan pada awal tahun.

Sementara itu, Kemenparekraf memperkirakan bahwa jumlah perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2022 akan mencapai target optimis sebanyak 703 juta perjalanan.

“Dengan semua capaian yang diraih, kontribusi PDB dari sektor pariwisata diestimasi mencapai 3,6 persen di tahun ini atau naik 1,2 poin dari tahun lalu” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan, untuk sektor ekonomi kreatif juga menunjukkan perkembangan luar biasa. Dimana nilai ekspor ekonomi kreatif hingga November 2022 sudah mencapai 24,79 miliar dolar AS atau meningkat 3,8 persen.

“Dengan target nilai ekonomi kreatif tahun 2022 sebesar Rp1.236 triliun akan menempatkan Indonesia tentunya di jajaran negeri yang memiliki kontribusi ekonomi kreatif salah satu.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, program kerja Kemenparekraf/Baparekraf salah satunya difokuskan untuk penciptaan lapangan kerja. Di tahun 2022, estimasi jumlah tenaga kerja yang terserap di sektor pariwisata mencapai 22,89 juta orang. Bertambah 1,6 juta orang dibanding tahun 2021.

Sandiaga Uno, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyatakan bahwa dia merasakan adanya chemistry atau kedekatan emosional dengan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo. Saat ini, nama Sandiaga diajukan ke PDIP sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar.

“Kemarin ketemu (Ganjar) di podcast-nya Mas Kaesang dan chemistry kami ya paling tidak dari saya ya, saya merasa chemistry kami sudah terjalin lama dengan baik,” ujar Sandiaga di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juli 2023.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *