Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Aymeric Laporte Resmi Gabung ke Al Nassr

×

Aymeric Laporte Resmi Gabung ke Al Nassr

Sebarkan artikel ini
Aymeric Laporte Resmi Gabung ke Al Nassr, Usai Tinggalkan Man City
Aymeric Laporte Resmi Gabung ke Al Nassr, Usai Tinggalkan Man City - foto dok waktunews
Alaku

Kini Aymeric Laporte menyudahi kariernya sebagai pemain Manchester City. Laporte kini bermain di Arab Saudi untuk memperkuat Al Nassr. Kepastian transfer Laporte diumumkan Al Nassr, pada Kamis (24/8/2023) malam WIB. Laporte diboyong dengan banderol 23,5 juta paun dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Laporte didatangkan dari Athletic Bilbao pada Januari 2018 dengan banderol 57 juta paun. Dia punya 12 gol dan empat assist dari 180 penampilan di seluruh kompetisi, dilangsir detikcom.

Alaku

Dengan penampilan Laporte bisa lebih banyak andaikan dia tidak dikenakan cedera ligamen lutut dan hamstring pada musim 2019/2020. Setelah itu performa Laporte naik-turun sehingga ia kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones.

Adanya kehadiran Josko Gvardiol makin menyulitkan Laporte untuk beraksi pada itu. Dan Bek Timnas Spanyol itu menyusul beberapa pemain top yang sudah gabung Al Nassr seperti Cristiano Ronaldo, Marcelo Brozovic, dan Sadio Mane.

 

Aymeric Laporte lahir pada 27 Mei 1994 di Agen, Prancis. Ia memulai karir juniornya di klub sepak bola Aviron Bayonnais sebelum kemudian pindah ke Athletic Bilbao pada tahun 2010. Laporte kemudian menjalani perkembangan dalam akademi klub tersebut.

Ia membuat debutnya untuk tim senior Athletic Bilbao pada tahun 2012, dan dengan cepat menjadi pemain kunci di lini pertahanan klub. Laporte dikenal karena kualitas teknisnya, kemampuan bermain dari belakang, dan kemampuannya dalam penguasaan bola. Ia juga memiliki kemampuan dalam mengoper bola jauh, membuatnya menjadi bek yang cocok untuk gaya permainan tiki-taka yang dianut oleh Athletic Bilbao.

Prestasi utama Laporte bersama Athletic Bilbao adalah mencapai final Copa del Rey pada tahun 2015, meskipun mereka kalah dari Barcelona. Pada Januari 2018, Laporte pindah ke Manchester City dengan nilai transfer yang signifikan. Di Manchester City, ia terus menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah yang handal di bawah asuhan manajer Pep Guardiola. Selain bermain di level klub, Laporte awalnya mewakili Prancis di level junior, tetapi pada tahun 2021 ia memutuskan untuk mewakili tim nasional Spanyol setelah mendapatkan kewarganegaraan Spanyol. Ini memungkinkannya untuk bermain di kompetisi internasional dengan Spanyol.

Aymeric Laporte telah meraih sejumlah prestasi bersama Manchester City. Beberapa prestasi utamanya meliputi:

1. Premier League:
Laporte membantu Manchester City meraih gelar juara Premier League, kompetisi sepak bola tingkat tertinggi di Inggris, dalam beberapa musim. Ia menjadi bagian penting dari lini pertahanan tim.

2. Piala Liga Inggris (EFL Cup):
Laporte juga berkontribusi dalam kesuksesan Manchester City meraih gelar Piala Liga Inggris. Piala ini menjadi salah satu trofi yang kerap berhasil diraih oleh tim di bawah asuhan Pep Guardiola.

3. Piala FA:
Meskipun tidak sebanyak Piala Liga atau Premier League, Laporte juga terlibat dalam perjalanan Manchester City di Piala FA.

4. Kompetisi Eropa:
Laporte juga berpartisipasi dalam kompetisi Liga Champions UEFA bersama Manchester City. Meskipun belum berhasil meraih gelar, tim ini secara konsisten berada di babak-babak penting turnamen ini.

5. Prestasi Individu:
Laporte diakui sebagai salah satu bek tengah berkualitas di Liga Inggris. Penampilan solidnya dalam pertahanan dan kontribusinya dalam membangun serangan telah membuatnya dihargai oleh para penggemar dan pengamat sepak bola.

Dominasi di Era Pep Guardiola: Di bawah manajer Pep Guardiola, Man City mengalami periode dominasi yang luar biasa di kompetisi domestik Inggris. Mereka meraih gelar Liga Inggris secara beruntun pada musim 2017-2018 dan 2018-2019. Pada musim 2018-2019, mereka juga meraih treble domestik dengan menambahkan Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *