Alaku
Alaku
News

ARB Minta Kader Partai Golkar Nurut kepada Airlangga

×

ARB Minta Kader Partai Golkar Nurut kepada Airlangga

Sebarkan artikel ini
ARB Minta Kader Partai Golkar Nurut kepada Airlangga
ARB Minta Kader Partai Golkar Nurut kepada Airlangga

Aburizal Bakrie (ARB), Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, mengimbau seluruh kader Partai Golkar untuk tetap bersatu dan solid guna memperkuat pemenangan partai dalam Pemilu 2024. Dia menegaskan bahwa hanya melalui kesatuan dan solidaritas Partai Golkar akan meraih kemenangan.

Selain itu, Aburizal juga menyatakan apresiasinya terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan bahwa dia tidak akan ikut campur dalam urusan dan dinamika internal Partai Golkar. Menurutnya, Jokowi menghormati mekanisme organisasi Partai Golkar terutama terkait pergantian kepemimpinan.

“Presiden sangat menghormati dan memahami mekanisme organisasi Partai Golkar, khususnya terkait pergantian kepemimpinan,” ungkap Aburizal melalui keterangan tertulis pada Jumat, 28 Juli 2023.

Aburizal meminta seluruh kader Partai Golkar untuk patuh pada keputusan Munas tahun 2019, yang telah diperkuat kembali melalui Rapimnas Golkar 2021, di mana diputuskan bahwa Munas Partai Golkar akan digelar pada tahun 2024.

“Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan Munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai,” ungkapnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II di seluruh Indonesia atas dukungan solid dan konsisten mereka terhadap kepemimpinan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, serta penghormatan mereka terhadap hasil keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021.

Sebagai Ketua Dewan Pembina yang terpilih secara aklamasi pada Munas 2019, Aburizal selalu berkomunikasi dengan Ketua Umum Airlangga dan memantau perkembangan terkini Partai Golkar.

Lebih lanjut, Aburizal mengimbau seluruh pengurus DPD I dan II untuk terus menjaga soliditas dan mempersiapkan mesin partai guna menghadapi Pemilu 2024.

“Saya meminta seluruh kader untuk bersatu, menolak tegas tindakan kontraproduktif, seperti wacana Munaslub, yang dapat mengganggu dan merugikan Partai Golkar dalam mempersiapkan Pemilu 2024,” katanya.

Aburizal menilai bahwa hiruk pikuk permintaan Munaslub yang disampaikan beberapa kader merupakan langkah kontraproduktif yang bertujuan melemahkan Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu legislatif dan Presiden. Oleh karena itu, dia meminta seluruh kader untuk bersatu di bawah kepemimpinan Airlangga.

“Saya mengimbau seluruh kader Golkar untuk bersatu dan mendukung kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto untuk berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan hingga 2024 dan melakukan konsolidasi partai di semua tingkatan untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024,” tandasnya.

“Semua kader, baik di level vertikal maupun horizontal, harus mempersiapkan diri untuk bekerja politik dengan terencana, terstruktur, dan sistematis demi mencapai target kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024,” tambah Aburizal.

Aburizal memberikan saran kepada Airlangga, sebagai mandataris Munas Partai Golkar 2019, untuk terus menjalankan komunikasi dan lobi dengan para pimpinan partai politik. Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan amanat Munas terkait pencalonan presiden dan/atau wakil presiden dengan tetap mengutamakan kepentingan Partai Golkar.

“Saya mendukung kunjungan silaturahmi PDIP yang dipimpin oleh Puan Maharani dan berharap agar sambutan hangat dari Ketua Umum Airlangga berupa ‘bunga kuning merah’ dapat berlanjut dalam upaya konkret membangun Indonesia yang sejahtera, berkeadilan, dan aman,” tambah Aburizal.

Aburizal juga menekankan pentingnya menjaga komitmen dan kesolidan dalam internal Partai Golkar untuk meraih tujuan bersama dalam Pemilu 2024. Dia mendorong seluruh kader untuk tetap fokus pada persiapan dan strategi yang terencana guna mencapai kemenangan dalam pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Selain itu, dia menyatakan apresiasinya atas kunjungan silaturahmi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipimpin oleh Puan Maharani. Aburizal berharap sambutan hangat dari Airlangga dapat menjadi langkah awal yang berarti untuk membangun kerjasama yang lebih konkret dalam menciptakan Indonesia yang sejahtera, adil, dan aman.

Penting untuk dicatat bahwa informasi ini berdasarkan pengetahuan hingga Juli 2023 dan dapat terjadi perubahan atau perkembangan lebih lanjut setelah tanggal tersebut. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin informasi terkini, disarankan untuk mencari sumber terpercaya dan mutakhir.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *