Alaku
Alaku
News

Apakah Neymar Tahan Berkarier di Premier League

×

Apakah Neymar Tahan Berkarier di Premier League

Sebarkan artikel ini
Apakah Neymar Tahan Berkarier Di Premier League
Apakah Neymar Tahan Berkarier Di Premier League - foto dok bolanet

Neymar, lengkapnya Neymar da Silva Santos Júnior, adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil. Dia dikenal karena keterampilan dribblingnya yang mengagumkan, kecepatan, dan kemampuannya mencetak gol. Neymar pernah bermain untuk Barcelona sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 dalam transfer yang menjadi salah satu yang termahal dalam sejarah sepak bola. Ia juga merupakan bagian dari tim nasional Brasil dan telah berkontribusi dalam berbagai turnamen sepak bola internasional.

Neymar diperkirakan akan melanjutkan kariernya di Premier League. Tapi ada yang meragukan kemampuan bomber Brasil itu untuk berkarier di Liga Inggris Kontrak Neymar di Paris Saint -Germain masih tersisa dua tahun lagi. Namun, kabarnya Neymar ingin mengakhirinya lebih cepat.

 

Neymar sudah memastikan niat untuk keluar dari Parc des Princes. PSG diklaim menyetujui permintaan penyerang 31 tahun itu buat pindah klub musim panas ini.

 

PSG mengasih harga antara 58 juta euro sampai 92 juta euro bagi setiap klub yang mau membeli Neymar. Ada beberapa klub Premier League dan Arab Saudi disebut-sebut tertarik dengan tawaran harga tersebut.

 

Chelsea akan jadi salah satu tim yang diperkirakan dengan transfer Neymar. dan Klub Inggris lain yang diketahui kabarnya berminat dengan eks Barcelona itu adalah Manchester United.

 

Dan ada rumor kepindahan Neymar ke Inggris ditanggapi sini eks Chelsea, Andy Townsend. Dia menyangsikan Neymar bakal mampu bersaing di Premier League yang terkenal keras dan amat mengandalkan fisik.

Seperti yang kita ketahui, Neymar amat biasa dengan permainan keras di lapangan. Penggawa Timnas Brasil itu bahkan sering diving demi menghindari cadera dari lawan.

 

“Saya berpikir dia tidak akan bertahan di Pramier League pada tahap kariernya ini. Dia bakal berlabuh ke Saudi!” kata Townsend kepada TalkSPORT.

 

“Neymar akan tidak menjadi apa yang diinginkan oleh semua orang. Jika PSG hanya menginginkan uang, tidak akan ada yang bisa bersaing [dengan Saudi],” ujarnya soal Neymar.

 

Neymar lahir pada tanggal 5 Februari 1992 di Mogi das Cruzes, Brasil. Dia mulai menunjukkan bakat sepak bola sejak usia muda dan segera menarik perhatian klub-klub besar. Pada tahun 2003, ia bergabung dengan akademi sepak bola Santos FC di Brasil.

 

Pada tahun 2009, Neymar membuat debut profesionalnya untuk Santos FC dan dengan cepat meraih popularitas berkat keterampilan teknisnya yang luar biasa. Ia berhasil membantu Santos FC memenangkan berbagai gelar domestik dan internasional, termasuk Copa Libertadores pada tahun 2011.

 

Prestasinya yang cemerlang di Brasil menarik minat klub-klub Eropa, dan pada tahun 2013, Neymar pindah ke Barcelona di Spanyol. Di Barcelona, dia membentuk trio menyerang yang mematikan bersama Lionel Messi dan Luis Suárez, dan bersama mereka, klub meraih berbagai gelar, termasuk Liga Champions UEFA.

 

Pada tahun 2017, Neymar pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dalam transfer yang mencatat rekor sebagai salah satu yang termahal dalam sejarah sepak bola. Di PSG, ia terus mengukir prestasi dan berperan penting dalam dominasi klub di liga domestik.

Selain karir klub, Neymar juga telah menjadi bagian integral dari tim nasional Brasil, berpartisipasi dalam berbagai turnamen termasuk Piala Dunia FIFA. Meskipun memiliki talenta yang mengesankan, dia juga kadang-kadang dikenal karena sikap kontroversial dan terkadang terlibat dalam insiden di luar lapangan.

 

Itulah sekelumit sejarah Neymar, dari awal karirnya di Brasil hingga perjalanan internasionalnya di klub-klub top Eropa dan tim nasional.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *