Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Al Nassr vs Shabab Al Ahli: Ronaldo Dkk Melaju Fase Grup Liga Champions Asia

×

Al Nassr vs Shabab Al Ahli: Ronaldo Dkk Melaju Fase Grup Liga Champions Asia

Sebarkan artikel ini
Al Nassr vs Shabab Al Ahli: Ronaldo Dkk Melaju Fase Grup Liga Champions Asia
Al Nassr vs Shabab Al Ahli: Ronaldo Dkk Melaju Fase Grup Liga Champions Asia - foto doklibero

Kini Al Nassr sukses menjalani comeback untuk mengalahkan Shabab Al Ahli dengan skor 4-2. Hasil ini melajukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. ke fase grup Liga Champions Asia.
Pada pertandingan Playoff Zona Barat di KSU Stadium, Rabu (23/8/2023) dini hari WIB, Al Nassr yang menurunkan Anderson Talisca, Sadio Mane, dan Ronaldo di depan bermain agresif pada menit awal.

Dengan Talisca membawa Al Nassr memimpin 1-0 waktu menit ketujuh setelah menyundul bola korner Marcelo Brozovic. Al Nassr setelah unggul malah ditekan balik oleh Al Ahli.

Hasilnya di menit ke-17, Al Ahli bisa menyamakan skor lewat sepakan Yahya Al Ghassani meneruskan umpan tarik rekannya dari sisi kanan.

Dan Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. Dengan masuk di babak kedua, Al Ahli justru berbalik unggul 2-1 lewat gol kedua Al Ghassani waktu menit ke-46.

Al Ghassani menusuk dari sisi kiri melewat adangan bek Al Nassr sebelum ia menaklukkan Nawaf Alaqidi lewat sepakan jarak dekat.

Dengan Tertinggalnya satu gol, Al Nassr pun berupaya menekan habis pertahanan Al Ahli. Namun, beberapa kali peluang yang didapat Talisca, Ronaldo, dan Brozovic selalu gagal jadi gol.

Al Nassr yang nyaris abis pikir dan di prediksi gagal lolos ke fase grup,namun mereka dapat menyamakan skor pada menit ke-88. Lewat Sultan Al Ghannam membuat publik tuan rumah bersorak usai menyundul bola crossing Ayman Yahya dari sisi kiri dan jadi gol.

Dan Talisca mencetak gol kedua Al Nassr pada menit ke-96 sekaligus membuat timnya memimpin lagi 3-2. Yahya kembali jadi pengumpan lewat bola silang yang disundul Talisca ke gawang tim tamu.

Brozovic memastikan kemenangan Al Nassr 4-2 berkat golnya pada menit ke-97. Mendapat umpan pendek Ronaldo, Brozovic menembak dari luar kotak penalti yang membuat bola bersarang di pojok gawang.

Kini Al Nassr berhasil melaju ke fase grup Liga Champions menyusul dua klub Arab Saudi lainnya, Al Hilal dan Al Ittihad.

 

Al Nassr Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi. Klub ini didirikan pada tahun 1955 dan menjadi salah satu klub paling sukses dan diakui di Arab Saudi dan wilayah Timur Tengah. Al Nassr dikenal dengan julukan “The Global” dan bermain di Liga Profesional Arab Saudi.

Klub ini memiliki sejarah yang kaya dengan sejumlah prestasi baik di level nasional maupun internasional. Beberapa prestasi Al Nassr termasuk

• Liga Profesional Arab Saudi:
Klub ini telah memenangkan gelar juara Liga Arab Saudi sebanyak beberapa kali.

• Piala Raja Arab Saudi:
Al Nassr juga meraih beberapa gelar Piala Raja Arab Saudi.

• Piala Putra Mahkota Arab Saudi:
Klub ini telah menjadi juara dalam kompetisi Piala Putra Mahkota, sebuah turnamen sepak bola di Arab Saudi.

• Kompetisi AFC:
Al Nassr telah berkompetisi dalam Liga Champions AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia), mencapai berbagai tahap kompetisi.

Shabab Al Ahli Club adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab. Klub ini dibentuk pada tahun 2017 melalui penggabungan tiga klub sepak bola terkenal di Uni Emirat Arab: Al Shabab, Al Ahli, dan Dubai Club. Tujuan penggabungan ini adalah untuk menciptakan klub yang lebih kuat dan kompetitif dalam kancah sepak bola domestik dan internasional, berikut adalah beberapa prestasi yang telah diraih oleh Shabab Al Ahli Club

– Kompetisi Liga: Liga Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAE Pro League): Klub ini telah meraih gelar juara Liga UAE Pro pada beberapa kesempatan.

– Piala dan Turnamen:
– Piala Presiden Uni Emirat Arab: Shabab Al Ahli Club juga telah meraih prestasi dalam Piala Presiden UAE.

– Kompetisi Regional dan Internasional:
– AFC Champions League: Klub ini telah berpartisipasi dalam Liga Champions AFC, yang merupakan turnamen klub teratas di Asia. Shabab Al Ahli Club mencapai berbagai tahap kompetisi dalam beberapa edisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *