Alaku
Alaku
News

Al Nassr vs Al Taawoun: Ronaldo Kalah 0-2 di Kandang

×

Al Nassr vs Al Taawoun: Ronaldo Kalah 0-2 di Kandang

Sebarkan artikel ini
Al Nassr vs Al Taawoun: Ronaldo Kalah 0-2 di Kandang
Al Nassr vs Al Taawoun: Ronaldo Kalah 0-2 di Kandang - foto dok mindsetviva

Kini Al Nassr kembali menelan kekalahan di Liga Arab Saudi. Cristiano Ronaldo cs kali ini tumbang dari tamunya, Al Taawoun, dua gol tanpa balas.
Matchday kedua Liga Arab Saudi mempertandingkan Al Nassr vs Al Taawoun. Laga digelar di KSU Stadium, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.

Dengan Al Nassr tampil skuad terbaiknya. Ronaldo dan Sadio Mane turun pada menit pertama.

Seperti mencetak gol, Al Nassr justru kebobolan pada menit ke-20. Leandre Tawamba menyundul masuk bola sepak pojok Mateus dan membawa Al Taawoun unggul 1-0, dilangsir detikcom.

Tim tuan rumah kini berusaha menyamakan kedudukan sebelum turun minum, tapi mereka belum mampu untuk mewujudkannya. Skor 1-0 untuk Al Taawoun jadi hasil akhir pada babak pertama ini.

Dengan itu Al Nassr tancap gas di babak kedua.Tendangan bola Ronaldo pun pada menit ke-48 bisa ditepis kiper lawan.

 

Dan Al Taawoun justru yang bisa menambah gol pada menit injury time. Pada kali ini Ahmed Bahusayn yang membobol gawang Al Nassr, sekaligus mengungguli kemenangan timnya menjadi 2-0.

Ini menjadi kekalahan kedua Al Nassr di Liga Arab Saudi 2023/2024. The Global Club sebelumnya menyerah 1-2 dari Al Ettifaq pada pekan pembuka.

Dengan kekalahan ini membawa Al Nassr terperosok di urutan 15 klasemen sementara Liga Arab Saudi tanpa poin sama sekali. Dan Al Taawoun berada di urutan keempat dengan 4 poin.

Al-Taawoun FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Buraidah, Arab Saudi. Berikut adalah beberapa informasi tentang klub ini

– Didirikan:
Al-Taawoun didirikan pada tahun 1956 dan telah berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sepak bola di Arab Saudi.

– Prestasi:
Meskipun Al-Taawoun belum meraih sejumlah gelar besar, klub ini telah mencatat beberapa pencapaian penting dalam sejarahnya. Mereka pernah meraih gelar juara Piala Saudi Professional League, yang merupakan kompetisi tertinggi di Arab Saudi.

– Partisipasi di Kompetisi Asia:
Al-Taawoun juga telah berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola Asia, seperti Liga Champions AFC. Mereka berusaha untuk bersaing dengan klub-klub terbaik di Asia.

– Stadion:
Al-Taawoun menggunakan Stadion King Abdullah Sports City sebagai markas mereka. Stadion ini memiliki kapasitas yang cukup besar dan sering digunakan untuk pertandingan sepak bola serta acara olahraga lainnya.

– Basis Penggemar:
Klub ini memiliki basis penggemar yang setia dan mendukung tim di berbagai kompetisi.

– Perubahan dalam Performa:
Seperti banyak klub sepak bola, Al-Taawoun juga mengalami fluktuasi dalam performa tim dari waktu ke waktu. Mereka berusaha untuk terus berkembang dan bersaing di level nasional dan internasional.

Al-Taawoun FC memiliki sejarah panjang yang mencakup beberapa tahap perkembangan. Berikut adalah gambaran umum tentang sejarah klub ini:

– 1956-1995: Awal Berdiri hingga Penampilan Pertama di Liga Profesional
– Al-Taawoun didirikan pada tahun 1956 di kota Buraidah, Arab Saudi. Selama periode ini, klub bermain di level lokal dan regional. Pada tahun 1995, mereka berhasil promosi ke Liga Profesional Saudi.

– 1995-2000: Konsolidasi di Liga Profesional
– Setelah promosi, Al-Taawoun berusaha untuk menetapkan diri mereka di Liga Profesional. Selama periode ini, mereka berkompetisi dengan klub-klub besar Arab Saudi.

– 2000-2010: Perjuangan dan Pencapaian Pertama di Kompetisi Piala
– Pada tahun 2002, Al-Taawoun meraih prestasi penting dengan mencapai final Piala Crown Prince (sekarang dikenal sebagai Piala Raja Saudi). Ini adalah pencapaian signifikan bagi klub karena pertama kalinya mereka mencapai final kompetisi besar.

– 2010-2015: Kompetisi di Liga Primer dan Piala
– Klub ini terus berjuang di Liga Profesional dan berusaha untuk bersaing dengan klub-klub terkemuka. Mereka juga terus berpartisipasi dalam kompetisi Piala dan berusaha untuk mencapai prestasi lebih tinggi.

– 2015-Sekarang: Performa Meningkat dan Partisipasi di Kompetisi Asia

– Al-Taawoun mengalami peningkatan dalam performa mereka di level domestik. Mereka juga mulai berpartisipasi secara rutin di kompetisi sepak bola Asia, termasuk Liga Champions AFC, yang memungkinkan mereka untuk bersaing dengan klub-klub dari berbagai negara di benua tersebut.

 

– Selama sejarahnya, Al-Taawoun FC telah mengalami berbagai perubahan dalam performa dan pencapaian. Klub ini terus berusaha untuk berkembang dan meraih prestasi lebih tinggi di tingkat nasional dan internasional.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *