Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

27 Pemain Sriwijaya FC Siap Berlaga di Liga 2 2023/2024

×

27 Pemain Sriwijaya FC Siap Berlaga di Liga 2 2023/2024

Sebarkan artikel ini
27 Pemain Sriwijaya FC Siap Berlaga di Liga 2 2023/2024
27 Pemain Sriwijaya FC Siap Berlaga di Liga 2 2023/2024 - foto dok detik com
Alaku

Tim kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya Football Club (SFC) telah menyatakan siap bertanding mengarungi Liga 2 2023/2024. Persiapan tersebut dimulai dengan meliputi nama-nama pemain yang dinyatakan layak untuk menghadapi Liga 2. Manajer Sriwijaya FC Hendriansyah mengatakan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2023/2024. Pihak manajemen Sriwijaya FC sudah merekrut 27 pemain.

“Pemain yang dikontrak ada 27. Dari analisa pelatih 27 pemain ini cukup nanti kita terus melakukan evaluasi jika ditambahkan pemain kita akan lakukan, tetapi untuk sementara ini pelatih menyampaikan ke manajemen bahwa siap untuk menjalani Liga 2,” ungkapnya dliangsir detikSumbagsel.

Alaku

Pada musim kompetisi Liga 2 2023/2024 ini, Hendriansyah menegaskan bahwa tim kebanggaan masyarakat Sumsel inj diwajibkan untuk lolos ke Liga 1 dan itu menjadi harga mati.

Inilah 27 Pemain Skuat Sriwijaya FC untuk Liga 2 Musim 2023/2024:

Kiper Sriwijaya FC
1. Yoewanto Setya Beny
2. Rudi Nurdin Rajak
3. Panggih Triatmojo

Pemain Belakang Sriwijaya FC
4. Irawanto Bajo
5. Muhammad Rifqi
6. Herwin Tri Saputra
7. Dia Syayid Alhawari
8. Meru Kimura
9. Fajar Zaiunul Muttaqin

Pemain Tengah Sriwijaya FC
10. Ryan Wiradinata
11. Rio Hardiawan
12. Hapit Ibrahim
13. Reza Erlangga Aprilian
14. M Nur Iskandar
15. Amirul Mukmin
16. Resa Aditya Nugraha
17. Ade Suryana
18. Heriansyah Buhoy
19. Misbakus Solikin
20. Kervens Belfort

Pemain Depan Sriwijaya FC
21. Habibi Abdul Jusuf
22. Rivaldi Bawuo
23. Riszky Dwi Ramadhana
24. Framsiskus Alessandro
25. Tommy Darmawan
26. Chencho Gyeltshen
27. M Ali Koroy

Head Coach : Muhammad Yusuf Prasetyo

Tentang Liga 2

Liga 2 Indonesia adalah salah satu kompetisi sepak bola tingkat klub di Indonesia. Ini adalah liga tingkat kedua dalam hierarki sepak bola nasional Indonesia, di bawah Liga 1. Berikut beberapa informasi penting tentang Liga 2 Indonesia:

Liga 2 Indonesia memiliki format kompetisi yang berbeda dari Liga 1. Biasanya, liga ini terdiri dari sejumlah klub sepak bola yang bersaing dalam beberapa divisi regional. Pemenang dari masing-masing divisi regional akan bersaing di babak final untuk menentukan tim promosi ke Liga 1.

Tim terbaik dari Liga 2 akan mendapatkan promosi ke Liga 1 untuk musim berikutnya. Di sisi lain, tim-tim yang tampil buruk atau di posisi terbawah klasemen Liga 2 dapat terdegradasi ke liga regional yang lebih rendah.

Liga 2 Indonesia sering dianggap sebagai “batu loncatan” bagi pemain muda dan berbakat untuk mendapatkan pengalaman bermain di level profesional. Banyak pemain muda yang mengawali karier sepak bola mereka di Liga 2 sebelum pindah ke liga domestik atau bahkan klub di luar negeri.

Meskipun bukan liga papan atas di Indonesia, Liga 2 tetap menampilkan kompetisi yang berkualitas dengan rivalitas klub dan pertandingan yang seru. Dukungan suporter juga menjadi salah satu daya tarik Liga 2.

Seperti di Liga 1, penggemar sepak bola di Indonesia sangat mendukung klub-klub dalam Liga 2. Mereka seringkali menciptakan atmosfer yang meriah di stadion dan memberikan dukungan yang besar bagi tim favorit mereka.

Liga 2 terus berkembang seiring waktu dan menjadi salah satu aset penting dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Ini juga memberikan peluang bagi klub-klub di daerah yang kurang dikenal untuk bersaing dan mendapatkan eksposur.

Selain sebagai liga untuk klub senior, Liga 2 juga menjadi salah satu faktor dalam pengembangan sepak bola muda di Indonesia. Klub-klub dalam Liga 2 sering memiliki akademi sepak bola untuk mengembangkan pemain muda.

Penting untuk dicatat bahwa situasi Liga 2 Indonesia dapat berubah dari tahun ke tahun, termasuk dalam hal format kompetisi dan jumlah klub yang berpartisipasi. Liga ini tetap menjadi bagian penting dalam struktur sepak bola Indonesia yang membantu membangun bakat-bakat baru dan mendukung pertumbuhan sepak bola di seluruh negeri.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *